G

lobal Health didefinisikan sebagai masalah kesehatan dan isu terkait yang melampaui batasan nasional, check yang dapat terpengaruh melalui situasi atau pengalaman di negara lain, sovaldi dan paling baik untuk ditanggapi melalui kerja sama dan solusi. Beberapa hal yang dapat mempengaruhi dan menyulitkan proses inovasi global health termasuk : stakeholder, pemerintah, penyedia pelayanan kesehatan, kondisi geografi yang beragam baik dari infrastruktur maupun dinamis pasar, dan sumber daya yang terbatas baik dari finasial, fisik, fisik, maupun manusia.

Selama 50 tahun terakhir, kesehatan di dunia telah berkembang dengan pesat. Panjang usia harapan hidup, kematian bayi dan anak mengalami kemajuan yang besar. Namun sayangnya perkembangan ini tidak merata di semua negara. Hampir 90% dari sumber daya pelayanan kesehatan dihabiskan untuk penyakit yang mempengaruhi 10% populasi dunia. Beberapa negara, terutama di Asia Tenggara dan Sub-Sahara Afrika tertinggal dari negara lain ketika mengatasi penyakit infeksius dan communicable, serta penyakit kronis. Hal ini dikarenakan sumber daya yang sangat terbatas di negara berkembang. Oleh karena itu, untuk mengatasi masalah di atas sangat diperlukan adanya produk  dan pelayanan inovatif untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat.

Buku panduan ini berguna untuk membantu menavigasi proses dari pengambilan solusi kesehatan global dari ide menuju implementasi. Informasi yang didapatkan dari buku ini akan membantu Anda menemukan dan menangkap kesempatan baru, serta ketidakpastian dan risiko yang akan dihadapi dalam perjalanan.

Buku ini terdiri dari enam bagian, yaitu: (1) Identifikasi dan validasi kebutuhan; (2) memahami dinamika pasar atau stakeholder; (3)menyiapkan produk atau pelayanan untuk dipasarkan; (4) sales, marketing, dan distribusi; (5) mendefinisikan model bisnis yang memungkinkan; (6) mendapatkan donatur dana yang adekuat.

Selengkapnya, simak di sini